Baru-baru ini, Bitcoin.co.id salah satu layanan jual beli Bitcoin terbesar di Indonesia, telah meluncurkan dompet Bitcoin terbaru untuk aplikasi mobile Android. Ini adalah salah satu yang ditunggu oleh Bitcoiners Indonesia, karena selama ini untuk urusan web wallet Bitcoin mereka selalu mengandalkan layanan dari luar misalnya Coinbase wallet ataupun Blockchain wallet.

Meskipun layanan dari luar tersebut sudah sangat teruji dan diakui, akan tetapi tentu saja masih memiliki keterbatasan, diantaranya adalah masalah transaksi yang dirasa kurang mudah, karena masih belum terhubung dengan bank lokal Indonesia, seperti BCA, BNI, Mandiri, dll. Bahkan beberapa Bitcoiners seperti saya, untuk mengisi wallet di Coinbase misalnya, saya harus menukarkan rupiah terlebih dahulu di website Bitcoin.co.id menjadi Bitcoin, kemudian baru Bitcoin tersebut saya transfer ke wallet Coinbase yang saya punya.

Dengan diluncurkannya dompet Bitcoin Android asli Indonesia ini akan lebih mempermudah Bitcoiners bertransaksi dari wallet ke bank lokal masing-masing. Baik itu pengisian dana dari bank ke wallet, maupun penarikan uang dari wallet ke rekening bank.

Untuk bisa login dan menggunakan dompet ini, tentu saja para pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website Bitcoin.co.id, dan melakukan verifikasi sesuai ketentuan yang tidak rumit. Syaratnya mudah seperti pada umumnya yaitu mengupload identitas dan foto diri. Username yang berupa email dan password inilah yang akan kita gunakan untuk login di dompet Bitcoin.co.id.

Sebagai pendatang baru di web wallet Bitcoin android, penampilan dompet Bitcoin.co.id begitu menarik. Dengan icon berupa dompet, dan background perpaduan antara warna putih dan biru langit, membuat dompet Bitcoin.co.id terlihat cukup bersih dan enak dilihat.


Selain penampilan, fitur-fitur yang disediakan di dompet Bitcoin.co.id juga sangat berguna dan mempermudah pecinta Bitcoin Indonesia dalam bertransaksi. Diantara fitur-fitur tersebut adalah 6 digit PIN untuk masuk ke dalam wallet seperti gambar di bawah.


Setelah masuh kedalam wallet, terlihat menu-menu sebagai berikut:
- Alamat Bitcoin. Ini adalah alamat dompet kita untuk menerima atau mengirim Bitcoin.
- Kirim Bitcoin. Menu untuk mengirimkan jumlah Bitcoin ke alamat Bitcoin yang kita tuju.
- Beli/Jual Bitcoin. Disini kita bisa menukar saldo Rupiah kita di dalam dompet menjadi Bitcoin (BTC) dan sebaliknya secara instant.
- Setor/Tarik Rupiah. Menu yang sangat bermanfaat untuk deposit Rupiah dari bank lokal, maupun menarik saldo Rupiah ke rekening bank.
- Voucher. Bisa digunakan top up antar member tanpa dikenakan biaya dengan cara memasukkan kode voucher, atau membuat voucher dengan saldo yang kita punya di dompet.
- Mutasi. Riwayat transaksi in dan out.
- Pengaturan. Setelan untuk akun, bahasa, ubah password, dll.


Selain itu dompet Bitcoin.co.id juga menyediakan chart untuk memonitor pergerakan harga BTC/IDR, secara real time. Sehingga para trader cryptocurrency, bisa memanfaatkannya untuk trading, atau hanya untuk sekedar memonitor rate jual beli.


Nah, kabar yang cukup bagus bukan para Bitcoiners? Aplikasi ini sudah bisa ditemukan dan diinstall dari Play Store handphone Android anda.

Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com