Metode withdraw atau penarikan dana/uang dari rekening kita di Fasapay, bisa juga dilakukan secara langsung ke rekening bank lokal Indonesia yang kita miliki. Misalnya ke bank BNI, BCA atau Mandiri. Dalam hal ini, maksud saya adalah proses tersebut semuanya dilakukan di situs Fasapay, baik itu saldo yang sudah berbentuk Rupiah (IDR), maupun dari yang berupa Dollar (USD).

Perlu dicatat, seperti artikel saya yang linknya ada di bawah tulisan ini, Fasapay memiliki dua macam akun yaitu akun FP di Fasapay.com dan akun FI di Fasapay.co.id. Pastikan bahwa anda sudah memiliki kedua macam akun ini, untuk proses kelancaran pengelolaan dana anda selanjutnya.

Cara penarikan dana

1. Jika saldo anda IDR di akun FI (Fasapay.co.id)
Cara ini adalah yang paling mudah, karena wallet di FI hanya ada berupa IDR, tidak ada wallet USD. Anda tinggal mencari menu Transaksi>Penarikan dan isi kolom sesuai dengan jumlah uang yang anda tarik, dan rekening bank milik anda. Untuk proses ini, Fasapay akan memberikan link verifikasi dan PIN melalui email. Pada jam layanan Fasapay, biasanya proses bisa selesai dalam beberapa menit, dan uang langsung di transfer ke rekening bank kita tersebut.


Jika anda belum menambahkan atau mendaftarkan bank anda sebelumnya, jangan lupa untuk mengisinya terlebih dahulu data bank anda di menu Profil>Bank. Baru lakukan langkah-langkah di atas sampai selesai.


2. Jika saldo anda IDR di akun FP (Fasapay.com)
Akun FP punya dua macam wallet, yaitu IDR dan USD. Jika saldo anda berupa IDR, transfer saldo tersebut dari akun FP ke akun FI. Setelah itu, withdraw dari akun FI ke rekening bank, seperti langkah nomor 1. 

Cara memindahkan saldo tersebut adalah dengan login di akun FP (Fasapay.com) anda. Temukan menu Transaksi>Penarikan>Master Changer.


Isi semua kolom, termasuk Master Changer yang tersedia dan nomor akun FI tujuan. Lanjutkan proses sampai langkah-langkah selesai. Setelah itu withdraw uang Rupiah yang sudah berada di dalam akun FI tersebut.


3. Jika saldo anda USD di akun FP (Fasapay.com)
Hampir sama dengan langkah ke dua. Temukan menu Transaksi>Penarikan>Master Changer di akun FP (Fasapay.com). Pilih "Dari kurensi" USD, tujuan FI anda dan pilihlah Master Changer yang tersedia. Terserah member memilih yang mana. Dana tersebut akan dikonversi menjadi IDR ketika masuk ke akun FI, karena FI hanya memiliki dompet IDR.


Semua langkah, termasuk Master Changer adalah instant dalam hitungan klik, jadi anda tidak perlu menunggu. Setelah itu lakukan withdraw saldo anda di akun FI seperti langkah pertama. Cukup mudah bukan...



Artikel yang berhubungan:

Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com