Aplikasi Android berupa Dompet Bitcoin.co.id, memungkinkan para pengguna semakin mudah mengisi saldo Bitcoin ke dalam wallet menggunakan Rupiah secara langsung dari rekening bank lokal Indonesia. Pembelian bisa dilakukan melalui ATM, mobile banking maupun SMS banking dan prosesnya berlangsung otomatis alias instant.

Untuk memulai pengisian saldo bitcoin, masuklah ke dalam akun anda di Dompet Bitcoin.co.id, dan pilihlah menu "Setor/Tarik Rupiah".


Di halaman berikutnya pilihlah tap "Deposit IDR", isi kolom sesuai dengan jumlah Rupiah yang ingin anda isikan dan data rekening bank. Kemudian tekan tombol "lanjut".


Muncul pop up window dengan dua pilihan yaitu Transfer ke Bank CIMB Niaga atau Transfer Online ke Bank Permata. Untuk transaksi dibawah Rp 2 juta, saya sarankan untuk memilih Transfer Online ke Bank Permata, karena proses akan berlangsung instant.


Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman rincian belanja seperti berikut ini, dan klik lanjut.


Pada halaman ATM/BANK Transfer Anda bisa memilih mana saja karena sekarang bisa transfer antar Bank. Dari ATM Bank Permata boleh, dari ATM Bank lain juga bisa. Untuk transfer dari ATM bank lain, disitu ada keterangan bahwa termasuk dalam jaringan ATM Bersama, Prima atau Alto.

Pada akhirnya Anda akan dibawa ke halaman invoice, dimana akan disediakan nomor rekening Bank Permata khusus untuk transaksi Anda tersebut.


Nomor rekening 16 digits yang disediakan adalah untuk sekali transaksi. Jika Anda melakukan transaksi lagi kemudian, maka akan disediakan nomor rekening yang berbeda.

Lakukan transfer sejumlah sesuai dengan deposit yang anda maksud. Jika dari ATM bank lain, jangan lupa melakukan transfer antar bank, dimana kode bank untuk Bank Permata adalah 013, baru dilanjut dengan nomor 16 digit yang disediakan tadi.

Begitu anda selesai melakukan transfer, maka saldo Dompet Bitcoin.co.id akan terisi secara instant saat itu juga dalam Rupiah. Untuk melakukan pengecekan, pilihlah menu Beli/Jual Bitcoin di halaman utama Dompet. Jumlah saldo Rupiah Anda akan terlihat. Di dalam menu tersebut Anda juga bisa langsung melakukan transaksi Beli Bitcoin seperti gambar dibawah.


Terserah berapa saldo Rupiah yang anda gunakan untuk membeli Bitcoin tersebut, sesuai kebutuhan Anda. Setelah anda klik tombol "Beli", maka secara otomatis anda mengubah saldo Rupiah anda tersebut menjadi Bitcoin. Hasilnya bisa anda lihat di halaman depan Dompet Bitcoin.co.id Anda.


Bagaimana? Cukup mudah bukan. Dengan proses yang instant tersebut, sekarang Anda sudah memiliki Bitcoin yang bisa anda pergunakan.

Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com