Untuk para trader yang pernah menang di contests arena XM, ada saatnya untuk menikmati hasil jerih payah mereka dengan melakukan penarikan uang hasil kemenangan tersebut. Dengan catatan kontes yang dimenangkan adalah kontes yang berhadiah uang riil. Jika anda belum tahu perbedaan antara kontes berhadiah uang riil dan berhadiah credit contests, anda bisa membaca di artikel saya yang lain yang berjudul Cara memilih kontes XM yang berhadiah uang riil.

Hadiah kontes uang riil secara otomatis akan masuk ke dalam akun trading riil milik kita. Artinya uang tersebut akan langsung ditambahkan ke dalam balance. Jadi untuk menariknya harus langsung dilakukan dari akun trading riil tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan withdraw.

Lakukan login ke kabinet kita di XM. Kemudian isi kolom login dengan akun trading riil milik anda dan jangan lupa passwordnya. Jika sudah, anda akan melihat saldo atau balance uang hasil kemenangan anda di kabinet XM anda tersebut.

Setelah itu, cari menu withdraw di sebelah kiri atas, klik link tersebut dan akan muncul menu-menu pilihan alat pembayaran. Pilihlah alat pembayaran anda. Di halaman tersebut juga dijelaskan bahwa sebaiknya kita tidak mempunyai posisi trading yang masih open. Dalam arti, sebaiknya semua posisi dalam keadaan closed pada saat melakukan withdraw.


Sebagai orang Indonesia, saya lebih menyukai Fasapay karena asli dari Indonesia. Keuntungannya adalah karena sudah terhubung dengan bank lokal Indonesia. Sehingga, setelah uang dari XM saya withdraw ke Fasapay, saya bisa menstransfernya dari Fasapay ke rekening BNI milik saya. Jika anda belum memiliki rekening Fasapay anda bisa mendaftar terlebih dahulu.

Selain itu, Neteller juga bagus. Karena konon alat pembayaran online ini adalah yang tertua di dunia, jadi lebih terjamin keamanan dan pengalamannya. Memang Neteller belum terhubung secara langsung ke bank lokal Indonesia, akan tetapi mereka menerbitkan debit MasterCard Neteller berupa kartu Nett+, yang bisa langsung digunakan untuk belanja di supermarket-supermarket. Tapi, semuanya terserah pilihan anda.

Ok, misalkan saja kita melakukan withdraw melalui Fasapay, anda tinggal klik tombol withdraw. Setelah itu masukkan nomor Fasapay anda dan jumlah dalam USD yang akan anda ambil. akhiri dengan menekan tombol request.


Nah, sekarang anda tinggal menunggu proses withdraw tersebut diselesaikan oleh back office XM. Biasanya waktu yang dibutuhkan adalah 24 jam untuk sampai dengan uang tersebut masuk ke dalam rekening Fasapay anda. Pemberitahuan melalui email juga akan anda dapatkan setelah proses selesai.


Sebagai tambahan informasi, saldo anda di akun riil itu akan langsung berkurang sesuai dengan jumlah yang anda ambil. Jadi anda tidak usah bingung, karena begitulah prosesnya. Selain itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, pastikan bahwa data diri anda di XM sama dengan data diri anda di Fasapay dan juga sama dengan data diri anda di bank lokal milik anda.

Sedangkan untuk menstransfer uang tesebut dari rekening Fasapay ke rekeing bank supaya bisa dipergunakan, anda bisa juga membaca di artikel saya terdahulu berjudul Cara menarik dana dari Fasapay ke rekening bank.

Selamat mengumpulkan pundi-pundi dolar ya....

Post a Comment

  1. saya kemarin mendapat hadiah riil dari kontes bigfree sebesar $2 tapi kenapa tidak masuk ke akun balnace pada member area xm.com bang?

    ReplyDelete

 
Top

Powered by themekiller.com