Ini adalah sebuah berita bagus bagi para trader forex dari Indonesia yang kesulitan untuk menambah dana atau menarik uang dari FXOpen, karena kendala tidak mempunyai kartu kredit. Transaksi keuangan tersebut bisa dilakukan dengan lebih mudah karena FXOpen telah menerima sistem pembayaran dengan menggunakan Fasapay. Hal itu bisa dilihat secara langsung pada sistem alat pembayaran di situs FXOpen seperti gambar dibawah ini.



Fasapay ini secara sederhana adalah sebuah bank online atau bank internet. Seperti halnya alat pembayaran lain yang tebih dulu terkenal di dunia maya, seperti Paypal, Payza (dulunya adalah Alertpay), Liberty Reserve, Google Checkout dan lain sebagainya. Yang istimewa adalah Fasapay ini berasal dari indonesia, jadi pembayarannya bisa dilakukan dengan menggunakan mata uang rupiah (IDR), tidak seperti alat pembayaran yang lain yang rata-rata menggunakan satuan mata uang USD.

Secara sederhana, penarikan uang dan penambahan dana ke rekening FXOpen dengan menggunakan Fasapay dilakukan dengan sitematis seperti bagan di bawah ini.

Keterangan:
  • Fasapay menyediakan rekening BCA atau Mandiri. Untuk bank lain juga bisa melakukan transfer asalkan memiliki kerjasama dengan bank tersebut, misalnya adalah bisa transfer dana dari BNI ke rekening Mandiri Fasapay.
  • Proses penambahan saldo di Fasapay, biasanya membutuhkan waktu 2 jam, setelah transfer uang tersebut diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak Fasapay, pada jam kerja 09:00-17:00 WIB pada hari Senin sampai Jumat.
  • Top up dana ke rekening FXOpen dari rekening Fasapay adalah instant, seperti alat pembayaran online lainnya. Artinya saldo di di FXOpen langsung terisi ketika kita menyelesaikan transaksi dengan Fasapay.
  • Transfer dari Fasapay ke FXOpen bisa dilakukan secara langsung baik itu langsung ke akun-akun trading, maupun ke eWallet (dompet online) kita yang ada di FXOpen.
  • Pemindahan dana dari rekening eWallet FXOpen ke akun trading bisa dilakukan secara instant.
  • Khusus untuk penarikan dana dari FXOpen ke rekening Fasapay hanya bisa dilakukan melalui eWallet (dompet online), jadi perlu memindahkan dana dari akun-akun trading terlebih dahulu, dengan menggunakan menu internal transfer.
  • Penarikan dana dari FXOpen ke Fasapay dilakukan melalui menu External transfer, dengan menyertakan PIN withdrawal yang kita dapatkan pada saat pendaftaran akun FXOpen.
  • Penarikan dana dari Fasapay ke rekening bank kita bisa dilakukan asalkan bank kita memiliki kerjasama dengan salah satu dari kedua bank Fasapay tersebut. Rekening bank kita bisa kita tambahkan melalui menu Profil>Bank di akun Fasapay kita. Contohnya adalah menarik dana dari Fasapay ke Bank Niaga atau BNI bisa dilakukan, karena mempunyai kerjasama dengan Bank Mandiri.
Memang bagaimanapun juga bagi pemilik kartu kredit, pembayaran akan lebih mudah karana bisa dilakukan secara langsung tanpa melalui bank online. Akan tetapi untuk keamanan kartu kredit kita, tidak ada salahnya jika kita menggunakan pihak ketiga, dalam hal ini bank online seperti Fasapay ataupun Payza. Apalagi untuk yang tidak memiliki kartu kredit seperti saya, tentu saja ini sangat bermanfaat.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com