Berikut ini saya akan berbagi tentang cara menarik uang dari akun FXopen untuk dimasukkan ke dalam akun Fasapay kita, atau yang lebih terkenal dengan istilah withdraw. Tentu saja tips ini adalah untuk para trader FXopen yang menggunakan Fasapay sebagai alat pembayaran.

Seperti saya jelaskan pada artikel yang lain, bahwa withdraw di FXopen hanya bisa dilakukan melalui saldo kita yang berada di eWallet, dan tidak bisa langsung mengambil saldo atau balance yang berada di akun trading. Jadi jika posisi uang masih berada di akun trading, kita perlu memindahkan terlebih dahulu ke dalam akun eWallet berada di kabinet FXopen.

Kali ini saya tidak membahas tentang pemindahan dana dari akun trading ke eWallet, akan tetapi jika anda belum mengetahuninya, anda bisa membaca di artikel saya di bawah ini:

Cara memindahkan saldo dari akun trading ke eWallet FXopen

Langkah pertama untuk memulai withdraw dari FXopen ke Fasapay, kita harus masuk atau login terlebih dahulu ke kabinet kita yang berada di situs FXopen. Kemudian temukan salah satu menu di sebelah kiri bawah, yaitu Withdraw Funds>Fasapay (Anda yang menggunakan Bahasa Indonesia, menunya adalah Tarik Dana>Fasapay).

Kemudian kita isi kolom-kolom yang telah disediakan, diantaranya:
  • Nomor eWallet kita, yang biasanya akan muncul secara otomatis.
  • Saldo mata uang kita yang ada di eWallet.
  • Jumlah uang yang akan kita tarik.
  • Akun Fasapay kita, biasanya depannya menggunakan huruf FPXXXXX.
  • PIN withdraw, empat digit angka yang kita peroleh saat pembuatan akun FXopen.
Contoh bisa dilihat di gambar di bawah ini.


Setelah semuanya lengkap terisi, klik tombol Withdraw dan anda akan menerima pemberitahuan seperti berikut.


Artinya adalah FXopen mengirimkan link verifikasi yang dikirimkan langsung ke alamat email anda. Anda harus mengklik link tersebut terlebih dahulu, untuk sebagai tanda konfirmasi bahwa anda benar-benar menyatakan ingin menarik sejumlah dana dari akun FXopen anda. Tujuannya adalah tentu saja untuk keamanan saldo anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Langkah berikutnya adalah masuklah ke alamat email anda, kemudian temukan kiriman link verifikasi dari FXopen, seperti gambar dibawah.


Anda hanya perlu mengklik langsung link verifikasi tersebut, kemudian anda akan terhubung langsung dengan FXopen yang selanjutnya akan memberikan pemberitahuan seperti berikut.


Artinya adalah anda telah berhasil mengkonfirmasi penarikan dana yang anda lakukan dari FXopen ke Fasapay. Pembayaran tersebut akan dilakukan sesuai dengan urutan pembayaran yang ada di FXopen. Rata-rata membutuhkan waktu kurang dari 24 jam sampai dengan uang terkirim dan masuk ke rekening Fasapay.

Catatan:
Transaksi dari FXopen ke Fasapay dikenakan biaya 0,5 % per tansaksi.

Setelah transaksi selesai diproses, maka anda akan menerima pemberitahuan melalui email, baik itu dari FXopen maupun dari Fasapay sebagai penerima dana. Berikut ini adalah screenshot pemberitahuan yang saya terima setelah menunggu 16 jam untuk penarikan dana sebesar USD 50 (dipotong 5% menjadi USD 49,75).

Nah, anda juga bisa mengecheck penambahan dana anda di Fasapay dengan login di Fasapay. Jika anda menggunakan USD maka saldo anda di Fasapay akan terpisah dari saldo IDR anda. Tapi jika anda tranfer dana dalam bentuk rupiah, maka saldo akan langsung diakumulasikan dengan saldo anda sebelumnya. Ini gambar rekening Fasapay saya setelah transaksi.



Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com