Jika kita memiliki saldo di dalam eWallet FXopen yang akan di withdraw ke Fasapay, ada baiknya dikonversi terlebih dahulu ke dalam mata uang Rupiah, langsung di situs FXopen. Alasannya adalah agar saldo kita nantinya di Fasapay juga berbentuk Rupiah dan bisa dengan mudah ditransfer ke rekening bank pribadi kita yang menerima Rupiah.

Jika tidak, maka saldo kita di Fasapay nantinya akan berupa USD. Karena Fasapay tidak menyediakan rate jual beli USD dan IDR, maka untuk menarik saldo tersebut memerlukan langkah tambahan dengan bantuan pihak ketiga untuk memindahkannya ke rekening bank pribadi kita. Sedangkan jika saldo kita di Fasapay sudah langsung berbentuk IDR, maka kita bisa menarik dana secara langsung ke bank pribadi tanpa perlu bantuan pihak ketiga.

Perhatikan bagan berikut yang menjelaskan tentang aliran dana berdasarkan kurensi atau mata uang, yang bisa dilakukan dan yang tidak.


Diatas terlihat, anda bisa mendapatkan fasilitas tukar mata uang adalah di FXopen, dan di Fasapay tidak ada. Sedangkan di bank pribadi tergantung dari jenis rekening tabungan bank anda. Saya disini menggunakan BNI taplus yang sudah jelas hanya menerima rupiah.

Jadi dari gambar bagan diatas, jika kita ingin menarik dana ke bank pribadi yang berbentuk rupiah, sebaiknya saldo sudah diubah dalam bentuk Rupiah sejak di eWallet FXopen. Bagaimanakah cara merubahnya? Berikut ini langkah-langkahnya.

Login ke akun FXopen anda dan temukan menu Currency Exchange>Exchange Operations di sebelah kiri (Untuk yang memakai Bahasa Indonesia, temukan menu sejenis).



Anda perhatikan di kolom eWallet, tentang saldo USD dan IDR anda. Isilah kolom-kolom yang disediakan, termasuk diantaranya jumlah yang akan anda jadikan IDR dan jangan lupa PIN password withdrawal anda. Disitu anda juga kan diberikan kurs jual dan beli yang berlaku pada hari tersebut. Diatas adalah gambar ketika saya melakukan tukar USD 5 ke Rupiah.

Jika sudah yakin dengan kehendak anda, klik tombol exchange dan saldo anda secara instant telah ditukar dengan Rupiah, terlihat jelas di saldo eWallet, seperti gambar dibawah.



Fungsinya adalah ketika anda akan menarik dana ke Fasapay, anda bisa menariknya dari saldo eWallet FXopen yang sudah berbentuk Rupiah. Jadi ketika diterima Fasapay sudah berbentuk Rupiah. Selanjutnya, tinggal withdraw dari Fasapay ke rekening bank pribadi anda dalam Rupiah, pasti lancar.

Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com