Saya selalu berpendapat selama uang hasil trading belum masuk ke rekening bank yang saya miliki, uang tersebut belum 100% menjadi milik saya. Oleh sebab itu, profit yang didapat dari trading forex sebaiknya segera di withdraw ke rekening bank pribadi.

Untuk penarikan dana dari akun Fasapay, bisa dilakukan secara mudah dengan menu yang telah disediakan di akun Fasapay. Penarikan dana ini, oleh Fasapay biasanya disebut dengan redeem.

Agar kita lancar dan merasa puas dengan proses withdrawal ini, sangat penting kita perhatikan jam layanan Fasapay, yang sudah tertera jelas di website mereka. Sebaiknya lakukan di jam-jam mereka buka. Selama saya melakukan proses ini, hasilnya memuaskan dan rata-rata kurang dari 1 jam semua transaksi bisa selesai. Memang pihak Fasapay memproses transaksi penarikan dana ini secara manual, akan tetapi rupanya mereka cukup serius dalam memuaskan pelanggan mereka, sehingga proses manual itupun berlangsung cukup cepat.

Langkah pertama adalah lakukan login ke akun Fasapay anda dan temukan menu sebelah kiri yaitu Penarikan. Isilah kolom-kolom yang disediakan seperti gambar di bawah.


Jangan lupa menambahkan bank pribadi anda sebelumnya. Sampai dengan Juni 2013, Fasapay menggunakan dua akun bank, yaitu BCA dan Mandiri. Akan tetapi selama akun bank anda mempunyai koneksi dengan kedua bank tersebut, Fasapay tetap bisa melayani. Contohnya rekening BNI saya yang bisa dilayani karena bisa saling transfer dengan rekening bank Mandiri.

Setelah semuanya lengkap, klik tombol proses yang disediakan. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah.


Baca transaksi yang akan anda lakukan secara teliti, setelah yakin sudah benar beri centang pada kotak yang telah disediakan, dan lakukan konfirmasi. Halaman berikutnya yang muncul adalah keterangan bahwa Transaksi Redeem telah sukses.


Seperti saya jelaskan di awal bahwa proses tersebut dilakukan secara manual oleh customer services Fasapay, jadi tetap perlu menunggu sejenak. Anda bisa melihat status transaksi yang anda lakukan di halaman depan akun Fasapay anda, pada 5 transaksi terakhir. Gambar dibawah ini adalah ketika proses tunggu, yaitu muncul status pending.


Sedangkan, ketika proses telah selesai dilakukan, status akan berubah menjadi finish. Itu berarti uang yang anda tarik telah masuk ke rekening bank pribadi anda.


Selain itu selama proses, anda akan juga mendapatkan pemberitahuan melalui email. Pada proses penarikan dana kali ini saya sangat beruntung karena proses penarikan dana langsung terlayani hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. Dan ketika saya check melalui BNI sms banking, saldo rekening bank saya telah bertambah dengan jumlah yang sesuai. Ini adalah email pemberitahuan yang saya dapatkan dari Fasapay.


Catatan penting:
Jika bank anda menggunakan mata uang rupiah (IDR), maka saldo dari Fasapay yang bisa anda transfer adalah yang memakai mata uang IDR. Jika anda terlanjur menggunakan mata uang USD di Fasapay, anda tidak akan bisa memprosesnya secara langsung, karena Fasapay bukan exchanger, seperti anda lihat di halaman website mereka yang sama sekali tidak ada rate jual beli USD. Tapi jangan khawatir dana USD tetap bisa ditarik ke rekening bank asal dikonversi terlebih dahulu menjadi IDR dengan bantuan pihak ketiga. Untuk cara ini, saya jelaskan lebih lanjut di tulisan saya yang lain berjudul Cara withdraw saldo USD Fasapay ke rekening bank dalam Rupiah.

Post a Comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Bang fasapay bisa pakai 1 akun 2 rekening bank kah?

    ReplyDelete
  3. Mas, berapa ya minimal saldo yang ada di akun fasapay nya? Thanks

    ReplyDelete

 
Top

Powered by themekiller.com