Memindahkan sebagian saldo atau profit dari akun trading ke eWallet atau dompet elektronik sangat diperlukan oleh para trader forex. Fungsinya diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Sebagai tabungan andaikata saldo kita di akun trading merugi sampai habis. Saldo di eWallet tidak akan ikut habis, karena terpisah dari akun trading.
  • Sebagai cadangan uang jika sewaktu-waktu akun trading kita perlu di inject karena terkena floating. Penambahan saldo dari eWallet ke akun trading bermasalah bisa dilakukan secara instant.
  • Untuk penarikan uang di ke sistem pembayaran kita, karena di FXopen penarikan dana atau withdrawal ke sistem pembayaran harus dilakukan dari eWallet, tidak bisa dilakukan dari akun trading.
Menu untuk penarikan dana dari akun trading ke eWallet di FXopen terletak di sebelah kiri bawah pada kabinet FXopen, yaitu Transfer>Internal Transfer (jika anda menggunakan menu Bahasa Indonesia, maka menu tersebut akan berupa Bahasa Indonesia). Oleh sebab itu kita harus login terlebih dahulu ke kabinet FXopen.


Kemudian anda akan menemukan kolom-kolom yang harus diisi:
  • Dari akun trading mana dana anda akan ditarik.
  • Jumlah saldo di akun trading tersebut.
  • Total nominal yang akan dipindahkan.
  • Tujuan pemindahan saldo, disini tentu saja kita memilih rekening eWallet kita.
  • Saldo sementara di eWallet, dan mata uang apa yang akan kita pakai di eWallet. Jenis mata uang bisa dipilih dengan menu dropdown yang disediakan. Jika kita pilih rupiah (IDR) maka akan langsung dikonversi ke Rupiah dengan rate FXopen.
  • PIN withdrawal yang kita dapat sejak awal kita melakukan pendaftaran.
Setelah itu anda tinggal klik menu Submit, dan akan ada pemberitahuan bahwa link konfirmasi telah dikirimkan ke alamat email anda. Link yang dikirimkan tersebut harus kita klik terlebih dahulu untuk menandakan kita telah konfirm jika akan memindahkan sebagian dana. Jika link ini tidak di klik terlebih dahulu, maka dana tidak akan dipindahkan dan akan pending terus menerus.

Oleh sebab itu login terlebih dahulu email anda, kemudian klik link yang telah diberikan oleh FXopen tersebut, seperti gambar email dibawah ini.


Setelah anda klik, maka akan ada pemberitahuan dari FXopen bahwa proses pemindahan dana telah diaktifkan, dan kita tinggal menunggu kurang dari 24 jam proses tersebut dilakukan sesuai dengan giliran transaksi-transaksi yang lain.

Jika proses pemindahan dana telah selesai dilakukan, anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email. Anda juga bisa melakukan pengecheckan secara langsung pada kabinet FXopen anda, dimana  ada dana masuk di eWallet dan saldo di akun trading telah berkurang. Itu berarti saldo telah berhasil dipindahkan dari akun trading ke dompet elektronik kita di FXopen. Berikut ini adalah email pemberitahuan yang saya terima.


Sebagai tambahan, proses ini juga bisa dilakukan untuk memindahkan dana dari akun trading yang satu ke akun trading yang lainnya, jika anda mempunyai lebih dari satu akun trading. Semua bisa dilakukan melalui menu Internal Transfer. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top

Powered by themekiller.com